Month: December 2016

Pesona Wisata Jambi(Negeri Sailun Salimbai), Kawasan Percandian Muarojambi.

Musim hujan telah tiba, dan banjirpun identik terjadi dibeberapa kota, tapi banjir yang menggenangi kawasan candi Muarajambi tidak menghalangi pengunjung untuk berwisata, adanya banjir menimbulkan atraksi wisata baru yaitu berperahu dan hammock atau ayunan diatas digenangan banjir. Untuk menikmati atraksi tersebut, pengunjung bisa menyewa perahu dan hammock yang disewakan masyarakat sekitar dengan harga terjangkau.

Tahukah kamu?
1. Pembangunan candi berlangsung sejak abad 4-11 M, oleh dinasti Melayu sampai Sriwijaya.
2. Pada tahun 671 M Percandian Muarajambi berfungsi sebagai pusat agama budha di Asia Tenggara.
3. Kawasan Percandian Muarajambi Merupakan candi dengan bahan batu bata dengan kawasan terluas di Dunia.
4. Percandian Muarajambi pada tahun 2013 juga telah ditetapkan sebagai Cagar Budaya Nasional seluas 3.981 hektar yang terdiri dari 7 desa di 2 Kecamatan.
5. Seorang budayawan Jambi menyebutkan BUMI SERIBU CANDI untuk sebutan Jambi / Kab. Muaro Jambi karena ditemukan tak kurang 12 situs percandian disepanjang DAS Batanghari dan Percandian Muarajambi merupakan yang terluas.

Semoga “Bumi Seribu Candi ” dapat menjadi Landmark yang mengangkat dan mempromosikan pariwisata Kawasan Percandian Muarojambi
Jika anda mengunjunginya, jadilah pengunjung yang bijak dengan menjaga kebersihan dan kelestarian serta menjunjung aturan yang berlaku. Ingat bukan anda saja yang ingin menikmati pesona keindahannya, masih banyak orang lain yang juga berhak menikmati keindahannya.

Visit Muarajambi Temple !

Photo by: @nielandra.daniel
Narration: @TauJambi
Source:
– Buku Mencari Jejak Sang Kala (Junaidi T. Noor)
– Memasuki Gerbang Situs Sejarah Candi Muaro Jambi (F. Saudagar)
– Surat Keputusan Kemendikbud

CRC Kid`s Zone

Mengawali bulan Desember ini CitraRaya City mengadakan “CRC Kid`s Zone”
Hadir dan ikuti beragam kegiatannya dan dapatkan penawaran menarik dari CitraRaya City di akhir tahun ini.

Ada cooking class utk anak2, music performance dll.
Bisa ikutan berbagai lomba :
– Lomba menghias kue kategori TK
– Lomba Menyanyi/Karaoke  max 12 thn

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Desember 2016 yang dimulai jam 09.00 wib s.d selesai
Buruan daftar sekarang juga. Tempat terbatas. Dan dapatkan Hadiah jutaan rupiah dan semua pendaftaran GRATISSSS….!!!

Catat ya lokasi acaranya di `City Marketing Office CitraRaya City Mendalo Jambi`

Info dan pendaftaran :
Cara mendaftarkan via SMS
Ketik :
KZ#nama orang tua#nama anak#lomba yang diikuti#usia anak.

Ferdi : 082380059279
Joko  : 082371046400

Tips Mengurangi Pencemaran Udara

Transportasi adalah sektor yang menyumbang gas, rumah kaca paling banyak dan menyebabkan perubahan iklim. Kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak menghasilkan emisi gas yang dapat mencemari udara. Untuk mencegah pencemaran lingkungan pada kegiatan mobilitas atau perjalanan kita.

  1. Jika tidak jauh, bersepeda atau berjalan kaki adalah transportasi yang sebaiknya kita pilih untuk kegiatan sehari-hari. Bersepeda dan berjalan kaki tidak hanyan mengurangi jumlah polutan penyebab polusi tetapi juga membantu kita untuk lebih sehat.
  2. Apabila menempu jarak menengah hingga jauh, kita dapat mempergunakan transportasi umum massal, seperti bus, angkot, kereta api, dan sebagainya. Pertimbangannya adalah mengurangi volume kendaraan dan emisi gas yang dihasilkan setiap hari.
  3. Berbagi kendaraan. Sebuah perusahaan atau ekolah, atau pribadi sebaiknya menyediakan saranan angkutan khusus seperti bus karyawan atau sekolah yang dapat mengangkut karyawan dan murid yang memiliki rute searah. Tak hanya itu, kita pun secara pribadi dapat membagi penggunaan kendaraan kita dengan mengajak teman yang searah.

Dengan mempertimbangkan melakukan ke 3 hal di atas, kita sudah berpartisipasi dalam pencegahan dan pengurangan pencemaran lingkungan hidup. Yuk kita lakukan hal-hal ini dalam kehidupan kita sehari-hari, walaupun kecil tapi sangat berarti.