4 Langkah Percantik Sudut Dalam Rumah

Sudut ruang dalam rumah sering kali luput dari perhatian dan dibiarkan kosong begitu saja. Padahal, area sudut bisa dimanfaatkan dan ditata dengan apik agar nenambah nilai estetika dalam ruang. Bagaimana caranya?

Beri Tanaman

Penempatan tanaman di sudut ruang menjadi solusi paling mudah untuk memanfaatkan kekosongan. Selain dapat mempercantik interior, tanaman juga berfungsi sebagai pembersih udara dan menambah kesejukan. Pilih jenis tanaman yang mudah dirawat, seperti lidah mertua, sirih gading, peace lily, spider plant, dan dracaena.

Sofa Sudut

Sectional sofa atau sofa sudut biasanya terdiri dari beberapa bagian yang bila digabungkan akan membentuk huruf L. Selain Sectional sofa, anda juga bisa tempatkan sofa single atau kursi ottoman untuk menciptakan area sudut yang nyaman untuk bersantai.

Sudut Pajangan

Area sudut juga bisa dimanfaatkan untuk menaruh pajangan dan pigura foto. Anda bisa menggunakan ambalan yang disusun bertingkat atau menggunakan rak sudut. Benuk ambalan juga bisa dikreasikan sesuai selera anda.

Perpustakaan Mini

Buat area sudut menjadi perpustakaan mini dengan menempatkan buku-buku favorit Anda. Taruh buku pada ambalan atau rak di sudut, serta tambahkan sofa santai agar aktivitas membaca anda lebih nyaman.