HOTLINE : +62741 783 7477

Peletakan Batu Pertama TK-SD Al Azhar 57

Pembangunan TK-SD Islam Al Azhar 57 Jambi yang berada di kawasan CitraRaya City Mendalo Jambi telah dimulai sejak peletakan batu pertama digelar sabtu 4 Februari 2017 lalu. Peresmian ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi Zumi Zola dan wakilnya Fachrori Umar beserta para pendiri Yayasan Muslim Jambi.

Ketua umum Yayasan Muslim Jambi Arinjani Lasmawati mengatakan, proses pembangunan sekolah TK-SD Al Azhar 57 Jambi ini paling lama membutuhkan waktu 2 tahun. Namun karena pendaftaran sekolah cabang Al Azhar 57 ini sudah dibuka, untuk sementara gedung sekolah ditempatkan di Ruko Boulevard.

Sekolah ini juga menerapkan kurikulum nasional kemendikbud dan kurikulum pengembangan pribadi muslim(KP2M) Al Azhar yang merupakan kurikulum muatan Imtaq Al Azhar. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara fun learning dan interaktif dengan menggunakan tema-tema. Sebagai penguat di akhir pembelajaran dilaksanakan kegiatan-kegiatan seperti field trip, science expo, seminar anak, cooking class dan lomba-lomba.

Ketua Umum Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) Al Azhar Jakarta Muhammad Suhadi mengatakan, bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di Al Azhar 57 Jambi, bisa langsung mendaftarkan ke Komplek Villa Kenali Permai Blok B2 Nomor 14 Kelurahan Kenali Asam Bawah Kecamatan Kotabaru Kota Jambi, atau Cluster The Boulevard Blok A8/22 Citra Raya City Jalan Lintas Mendalo – Muara Bulian KM 12.

CitraRaya City telah menghibahkan tanah seluas 6Ha kepada Yayasan Muslim Jambi untuk mendirikan sekolah ini. Hadirnya sekolah TK-SD Al Azhar 57 Jambi ini merupakan komitmen CitraRaya City kepada masyarakat Jambi. Seperti yang diketahuin, CitraRaya City ingin mendirikan kota mandiri dikawasan Mendalo Jambi yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas-fasilitas yang tak hanya diperuntukkan penghuni CitraRaya City, namun juga masyarakat sekitarnya.

Kehadiran sekolah ini juga mendapat sambutan positif dari gubernur Jambi. Menurutnya, sekolah Al Azhar memiliki kualitas yang baik untuk pendidikan anak. Apalagi para alumni sekolah ini cukup banyak dan sukses. Anak-anak yang sekolah di Al Azhar tak hanya dibekali pengentahuan namun juga keimanan.

 

 

admin