Segenap Karyawan dan Manajemen CitraRaya City Jambi Mengucapkan Selamat Menajalankan Ibadah Puasa
HOTLINE : +62741 783 7477

Penanda Tanganan Perjanjian Pengikatan Hibah Tanah Hibah Untuk Mesjid Dan Sekolah Di CitraRaya City

JAKARTA, 14 September 2016 – CitraRaya City Jambi sebagai salah satu mahakarya kawasan skala kota besar yang telah dikembangkan oleh PT Ciputra Residence menandatangani perjanjian pengikatan hibah tanah total seluas 6 hektar dengan Yayasan Muslim Jambi yang rencananya diperuntukan bagi pembangunan fasilitas mesjid dan sekolah. Penandatanganan ini dilaksanakan di Hotel Mulia, Jakarta oleh kedua belah pihak, disaksikan oleh Yayasan Al-Azhar Jakarta dan disahkan di hadapan notaris.

Rencana pembangunan fasilitas sosial penunjang kebutuhan bagi masyarakat CitraRaya City maupun sekitarnya akan dimulai bertahap, dimana dalam empat bulan pertama sejak ditandatanganinya Perjanjian Pengikatan Hibah Tanah agar rencana gagasan teknisnya sudah dapat dirampungkan. Prioritas awal yaitu pembangunan mesjid yang dilanjutkan dengan pembangunan sekolah. Khusus pembangunan sekolah, Yayasan Muslim Jambi menggandeng Yayasan Al-Azhar Jakarta sebagai penyelenggara bidang pendidikan yang selama ini telah tersebar cabangnya di beberapa kota di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Direktur Ciputra Group, Meiko Handoyo mengatakan, ”Merupakan kebanggaan bagi kami untuk bekerja sama dengan Yayasan Muslim Jambi, semoga kiranya tanah hibah untuk kepentingan sosial ini memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi sarana kebanggaan tidak hanya CitraRaya City Jambi tetapi masyarakat Jambi secara umum.

Hal ini sesuai dengan misi KSO antara Ciputra Group dan PT Mendalo Prima Intiland selaku pemilik lahan yaitu menjadikan CitraRaya City Jambi proyek terpercaya dalam membangun proyek berskala kota melalui sinergi hunian, komersial serta sarana dan prasarana pendukung lainnya. Tidak dapat dipungkiri, CitraRaya City Jambi adalah pilot project hunian berskala kota seluas 1000ha yang berada di Kabupaten Muaro Jambi, terbesar dan satu satunya di Propinsi Jambi.  Kedekatannya secara lokasi dengan Universitas Jambi dan Universitas Islam Negeri Jambi, mempersepsikan Kabupaten Muaro Jambi sebagai pusat pendidikan Jambi. Hal ini sangat kondusif bagi kerjasama antara Yayasan Mulism Jambi dan Yayasan Al Azhar Jakarta dilahan seluas 6 hektar.

Sementara itu mewakili pihak KSO (Kerja Sama Operasional) sebagai mitra CitraRaya City Jambi yaitu Wilianto, selaku Direktur PT Mendalo Prima Intiland mengatakan,”Penggunaan lahan untuk fasilitas sosial ini diharapkan dapat memberikan value added terhadap Kabupaten Muaro Jambi pada khususnya serta Jambi pada umumnya sehingga dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat Jambi baik untuk menjalankan ibadah dan melengkapi kebutuhan strata pendidikan yang berkualitas.”

Pihak Yayasan Muslim Jambi selain mengolah dan memanfaatkan lahan tersebut, pihak ini juga diberikan keleluasaan fasilitas infrastruktur di CitraRaya City Jambi selama pembangunan berlangsung dan kegiatan operasional pendidikan kedepannya. Menanggapi hal ini, Arijani Lasmawati sebagai Ketua Yayasan Muslim Jambi menegaskan, ”Kami akan memanfaatkan sebaik-baiknya pengembangan tanah hibah ini karena hal ini merupakan komitmen kami untuk turut mendukung program pemerintah daerah Jambi dengan menyediakan fasilitas sosial masyarakat dan memberikan manfaat sebesar-besarnya karena akan menunjang pembangunan bidang ekonomi, sosial dan budaya masyarakat kota Jambi.”