Peluang Bisnis kos-kosan Yang Menguntungkan Di CitraRaya City Jambi

Bisnis Sewa Kos Kos-an

Ada banyak cara untuk memulai sebuah bisnis yang bisa mendapatkan banyak keuntungan, terutama dalam bidang properti. Salah satu bisnis yang sangat menguntungkan saat ini adalah membuka bisnis kost-kostan. Indekos alias kost-kostan jadi bisnis yang sangat menggiurkan. Bayangkan saja, dalam kondisi tidur sekalipun, kamu akan tetap dapat menghasilkan uang dari sewa kost. Meski sangat menarik, namun, untuk memulai bisnis ini juga butuh pertimbangan dan tidak boleh asal-asalan.
Bangunan yang ingin dijadikan tempat kos-kosan juga harus maksimal agar nantinya mendapatkan hasil yang lebih menguntungkan. Tidak hanya itu, untuk pilihan lokasi juga menjadi hal yang utama dalam membuka bisnis kost-kostan. Lokasi yang paling strategis adalah lokasi yang dekat dengan area perkantoran, universitas dan kawasan industri lainnya.

Peluang Bisnis kos-kosan Yang Menguntungkan Di CitraRaya City Jambi

Apakah peluang bisnis kos-kosan sangat menguntungkan? Itu adalah pertanyaan yang sering kali kita jumpai dari orang orang yang meragukan potensi dari bisnis kost-kostan. Hal itu sangat wajar, mengingat untuk memulai sebuah usaha harus memerlukan modal yang besar. Saat ini banyak sekali orang orang yang berlomba-lomba untuk melirik kawasan perumahan dengan lokasi yang strategis dan dijadikan investasi untuk berbisnis sewa kost-kostan. karena, ini akan menjadi sebuah Peluang bisnis menjanjikan jika kamu dapat mengelolanya dengan baik. CitraRaya City berada di area yang sangat strategis, sangat dekat dengan pusat pendidikan khususnya universitas-universitas ternama yang ada di provinsi jambi. Banyak pengusaha yang mencoba mengambil peluang ini untuk membuka kembali bisnis baru. Terlebih lagi CitraRaya City merupakan kawasan yang banyak sekali dikunjungi mahasiswa walau hanya sekedar untuk bersantai, berolahraga atau mengerjakan tugas di kawasan tertentu. Tetapi, ini menjadi kesempatan untuk mempromosikan usaha yang kita jalankan saat ini.

Hindari 5 Hal Kesalahan Ini Saat Memulai Usaha Kost-Kostan

Bisnis kost-kostan dapat dibilang menjadi investasi dengan prospek yang cukup baik. Harganya naik mengikuti inflasi, jadi sangat cocok diandalkan sebagai penghasilan pasif setiap bulannya. Jika ingin memulai usaha kost-kostan ada beberapa hal yang perlu kamu hindari.

1. Menganggap Remeh Perencanaan BisnisSebagai pengusaha, ada hal yang harus kamu ketahui dan miliki yaitu, adalah perencanaan. Beberapa hal pertama yang harus dipikirkan misalnya, bentuk gedung atau rumah kost-kostan, fasilitas yang ada, dan target pasar. Lalu, masuk ke hal yang lebih detail. Seperti, biaya pembangunan atau renovasi, tarif sewa yang di patok, perkiraan waktu balik modal, dan lain-lain. Jangan hanya sekedar menerima bayaran setiap bulan saja tetapi, harus mengetahui progres keuangan atau bahkan merugi.

2.Merasa Bisa Mengerjakan Semuanya Sendiri

Kesalahan umum yang sering terjadi pada seorang pebisnis amatir adalah mengerjakan semua hal sendiri. Mandiri sudah tentu boleh, tetapi seorang pebisnis amatir harusnya memiliki asisten yang bisa membantu dan dipercaya untuk mengelola usaha tersebut. Tujuannya adalah agar si pebisnis bisa fokus pada bisnis lain.

3. Tidak Beriklan.

Beriklan tidak harus mengeluarkan uang. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mempromosikan bisnismu. Di zaman dengan kemajuan teknologi saat ini, kamu bisa memanfaatkannya dengan mempromosikan melalui social media seperti: Instagram, Facebook, Website, dan situs-situs jualan khusus untuk sewa kostan atau rumah. Tulis detail mengenai keunggulan, fasilitas serta harga sewa kost. Jangan lupa, tampilkan foto yang bagus dan menarik agar si penyewa tertarik. Dengan mengiklankan kost-kostan kamu di internet itu akan sangat membantu untuk menjangkau pemasarang lebih luas lagi.

4.Tidak Memperhatikan Harga Pasaran

Sebelum menentukan harga sewa kost-kostan. Sebaiknya cek terlebih dulu harga pasaran tarif sewa kost-kostan agar harga yang ditetapkan tidak terlalu mahal ataupun murah. Harga pasaran ini diketahui melalui mesin pencari google atau melalui situ pencari rumah sewa. Hal yang tidak boleh dilupakan adalah cek juga fasilitas apa yang ditawarkan oleh kompetitor supaya lebih tahu perbandingannya.

5. Bisnis Tidak Di Kelola Secara Efektif.

Pemilik kost sebaiknya mengikuti perkembangan zaman atau teknologi saat ini untuk mempermudah penyewa dan pemilik. Misalnya, pembayaran tidak harus dilakukan denga cara cash, tetapi bisa dilakukan dengan transfer Internet Banking. Untuk memperlancar komunikasi dengan si penyewa gunakan aplikasi Whatsapp atau Line dengan para penyewa untuk menerima keluhan dan saran perbaikan fasilitas.