Sekolah Islam Al-Azhar 57 Jambi Program Pendidikan Unggulan Berbasis Agama

Menjadi sekolah di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar Jakarta, selalu memberikan program pendidikan yang berbasis agama. Bekerjasama dengan Yayasan Muslim Jambi, berdirilah sekolah Islam Al Azhar 57 Jambi yang merupakan salah satu cabangya yang ke-57 di Indonesia.
Sekolah ini terletak di kawasan perumahan CitraRaya City Jambi yang memiliki fasilitas unggulan seperti ruang kelas ber-AC, sarana pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Pusat Sumber Belajar, kamar  mandi di tiap kelas,lapangan olahraga, ruang serba guna dan kendaraan antar jemput. Berkomitmen mencetak peserta didik dengan aqidah kokoh, taat ibadah, berakhlaqul karimah, serta unggul dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sekolah Islam Al-Azhar 57 Jambi memiliki beberapa program unggulan, diantaranya Billingual Class, Math and Science in English,Tahfizh, terjemahan Al-Quran dengan metode Tamyiz, dan membaca Al-Quran dengan metode Tilawati.

TAMAN KANAK-KANAK

Pendidikan agama harus dimulai sejak anak berusia dini,pilihan bersekolah di TK Islam Al-Azhar 57 Jambi tepat, karena program pengajaran sangat difokuskan ke kurikulum agama, dan kabar gembiranya sejak bulan September, sekolah ini telah mendapatkan akreditasi A. TK Al-Azhar 57 Jambi terbagi dalam kelompok usia, yakni TK A usia 4-5 tahun dan TK B usia 5-6 tahun.

Setiap kelas maksimal hanya terdiri dari 15 anak dan didampingi dua tenaga pendidik. Tetapi, untuk saat ini, jumlah dari TK A dan TK B ada 24 anak. Di TK Al-Azhar Jambi kurikulum lebih difokuskan kepada kurikulum agama, dan semua pembelajaraan tentang keagamaan diadopsi langsung dari Al-Azhar Pusat.
Sistem pembelajaran ditetapkan berdasarkan minat anak yang menggunakan beberapa area, seperti agama, balok, bahasa, drama, matematika, IPA, musik, seni/motorik halus, membaca dan menulis.

Fasilitas yang ada di TK Al-Azhar 57 Jambi juga cukup lengkap seperti; ada 8 ruang kelas yang tersedia, ruang PSB (Pusat Sumber Belajar), ruang musik, ruang tari, ruang komputer, playground dan Swimming Pool. Istimewanya, setiap siswa/i dapat mengikuti berbagai kegiatan ekstrakulikuler dan intrakulikuler seperti; menari, english club, BTQ (Baca Tulis Quran) untuk intrakulikuler sedangkan untuk ekstrakulikuler siswa/I TK dapat mengikuti kelas berenang dan musik.

SEKOLAH DASAR

Pada tahun ajaran 2019/20120 , SD Islam Al-Azhar 57 Jambi akan membuka satu kelas dengan jumlah murid 28-30 orang termasuk untuk anak-anak pindahan. Sama halnya dengan TK, setiap kelasnya hanya terdiri 15 s/d 17 orang murid dan terdiri dari lima kelas yaitu, kelas 1, 2A,2B,3 dan 4. Sedangkan untuk tenaga pendidik yang ada di SD Islam Al-Azhar 57 terdiri dari 5 orang guru kelas dan 5 orang guru bidang studi.
Kurikulum yang digunakan dalam proses pembelajaran menggunakan kurikulum K-13 dan juga mengadopsi dari kurikulum Al-Azhar Jakarta yaitu, KP2M (Kurikulum Pengembangan Pribadi Muslim) serta kurikulum cambrige. Setiap harinya siswa/i selalu melaksanakan jam tahfiz dan diselingi juga jam tamyiz. Sedangkan kegiatan ekstrakulikuler terdiri dari; panahan,menari,renang dan BTQ (Baca Tulis Quran). Selain itu, di Al-Azhar 57 Jambi juga ada yang membedakan dari sekolah islam lainnya, untuk segi pembelajaran agama lebih mengacu kepada YPI (Yayasan Pesantren Islam) Al-Azhar Jakarta. Masing-masing kelas juga memiliki tema berbeda yang berfungsi untuk mengedukasi murid, sekaligus sebagai media pembelajaran.

PENERIMAAN PENDAFTARAN

Sekolah Islam Al-Azhar 57 Jambi membuka pendaftaran untuk tingkat TK dan SD di tahun ajaran 2019/2020. Ada diskon 30% yang akan diberikan bagi yang mendaftar di Sekolah Al-Azhar 57 Jambi. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat mengunjungi Kantor Sekretariat di Komplek The Boulevard Blok.A7 No.18 CitraRaya City Mendalo-Jambi (0741) 3051833 atau 0852-6606-1955.